Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang

Posted on

Modelsphone.com – Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Ponsel Android dengan harga murah, kualitas tinggi dan bahkan spesifikasi tangguh, pernyataan itu bisa sangat cocok untuk ponsel canggih dari China, yaitu Xiaomi oppo,Asus, dll.

Dari segudang manfaatnya, ternyata tidak membuat pengguna mengeluh tentang masalah serius dengan ponsel Android mereka. Masalah yang dihadapi banyak pengguna Xiaomi sebagian besar adalah masalah jaringan 4G yang hilang.

Banyak faktor atau penyebab hilangnya sinyal 4G pada ponsel android, salah satunya adalah karena pembaruan ROM yang mungkin memiliki masalah teknis, terutama di jaringan.

Untuk Anda pengguna Xiaomi Redmi , oppo, asus atau jenis lainnya, Anda dapat menggunakan beberapa metode berikut untuk mendapatkan sinyal 4G yang hilang pada ponsel android Anda. Simak selengkapnya.

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang di Smartphone Android

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang

Berikut ini adalah cara untuk mengatasinya, Simak terus artikel ini untuk mengetahuinya.

Cara yang pertama

  • Matikan ponsel dan lepaskan semua kartu SIM. Jika Anda memiliki dua kartu, gunakan kartu SIM yang memiliki paket data Internet di slot kartu SIM 1.
  • Nyalakan kembali ponsel, dan kemudian masukkan akses Internet dengan menekan tombol * # * # 4636 # * # *
  • Kemudian pilih informasi telepon 1 dan kemudian pilih mode Hanya CDMA. Tunggu beberapa saat hingga jaringan atau sinyal hilang (Tidak ada layanan).
  • Langkah selanjutnya adalah pergi ke Pengaturan> kartu SIM dan jaringan seluler> SIM 1. Pilih dan ubah Jaringan Pilihan ke Global.
  • Setelah melakukan langkah-langkah ini, sinyal 4G akan muncul kembali secara otomatis.

Jika Anda ingin menggunakan dua kartu, Anda hanya perlu memasang dua kartu SIM yang Anda miliki seperti biasa. Pastikan kartu yang digunakan untuk Internet berada dalam slot kartu SIM 1.

Lihat juga: Cara Cek HP Samsung

Setelah memasang kartu SIM, terus nyalakan ponsel seperti biasa, lalu masuk ke mode panggilan dengan mengetik * # * # 4636 # * # * dan kemudian mengubah mode jaringan ke Hanya CDMA.

Cara yang kedua

Jika metode pertama tidak berhasil, metode kedua ini mungkin merupakan solusi yang tepat untuk memulihkan sinyal 4G yang hilang pada ponsel Xiaomi Anda.

  • Ketik * # * # 4636 # * # * pada keypad ponsel untuk mengakses dial-up (akses Internet).
  • Kemudian pilih Informasi Telepon 1 untuk melihat informasi telepon yang terkait dengan penggunaan jaringan.
  • Kemudian pilih dan ubah “Setel jenis jaringan yang diinginkan” menjadi LTE ONLY.
  • Mulai ulang data seluler lalu nyalakan kembali. Selesai!
  • Meskipun metode ini cukup sederhana, tetapi ternyata terbukti efektif dalam mentransmisikan sinyal 4G yang hilang pada Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi 4, dan sebagainya.

Cara yang Ketiga

Jika metode sebelumnya tidak berhasil, Anda mungkin ingin mengganti penyedia atau kartu SIM yang Anda gunakan.

Sebelum Anda membeli kartu, Anda dapat mencoba bertanya kepada orang terdekat di sekitar Anda, apakah sinyal 4G di daerah tempat Anda baik atau tidak.

Padahal, jaringan 4G LTE tercepat sejauh ini belum sepenuhnya tercapai di kota-kota besar atau pedesaan di Indonesia. Mungkin di masa depan akan ada peningkatan optimasi jaringan.

Lihat juga: Cara Setting APN Internet di Android

Cara yang Keempat

Meski tidak masuk akal, Anda sebenarnya bisa dengan mengubah lokasi ponsel di Xiaomi yang kehilangan sinyal 4G. Berikut cara mengubahnya.

  • Buka menu Pengaturan> Pengaturan tambahan> Negara.
  • Kemudian ubah lokasi Indonesia ke Singapura, Malaysia atau Bangkok.
  • Kemudian nyalakan mode Pesawat atau mode Pesawat.
  • Nyalakan kembali ponsel dan kemudian matikan mode Pesawat. Lihat, sinyal 4G secara otomatis ditampilkan di layar ponsel Anda.

Lihat juga: Aplikasi Penguat Sinyal Android

Demikian itulah cara mengebalikan sinyal 4G pada smartphone android kalian yang dapat anda lakukan, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil, Terimakasih